Selasa, 28 Juli 2020

Horror : Rumah Hantu

Langsung aja nih ceritanya, kejadian ini gue alamin sendiri dan sampai sekarang gue masih tinggal di rumah ini.

Rumah ini dulunya ksoong selama 8 tahun (sebelum gue tempatin). Rumah ini berlantai 2 (di lantai 2 jauh lebih angker dari lantai dasar), di lantai dua ada 2 kamar dan 1 kamar mandi. 1 kamar untuk bokap-nyokap dan 1 kamar lagi utk gue, kakak, dan ade gue. Beberapa bagian rumah ada yang masih direnovasi/belum dicat dan makin bikin rumah ini terkesan angker.

Keluarga gue memutuskan pindah ke rumah ini karena rumah lama gue mau dijual. Gue sempet protes sama bokap sebelum pindah ke rumah berhantu ini karena dari luar aja hawanya udah angker, trus tetangga2 sebelah rumah ini banyak yang bilang klo rumah itu berhantu karena sering terlihat penampakan hantu cewe di lantai 2. Cuma bokap tetep kekeuh untuk pindah kesitu. Akhirnya jadi juga keluarga gue pindah ke rumah itu.

Malam 1
Malam pertama di rumah itu, gue, nyokap, kakak, dan ade gue tidur sekamar. Sedangkan bokap masih di rumah lama karena masih ada beberapa barang disana. Kamar yang gue tempatin itu belum ada pintunya, jadi masih pake gorden. Sekitar jam 11 malem, gue liat kakak dan adek gue udah tidur pules. tinggal gue sama nyokap yg masih melek karena ngerasa hawanya panas. Tiba2 gue ngedenger suara langkah kaki menaiki tangga. Awalnya gue pikir itu bokap gue yg dateng, tp gue inget kalau pintu depan dikunci, seharusnya gak ada yg bisa masuk. Trus makin lama suaranya makin kenceng, seperti suara langkah kaki yang naik turun tangga bolak balik. Gue sama nyokap udah merinding banget dengernya. Gorden kamar tiba2 kebuka ketutup kayak ketiup angin gitu, pas gue sama nyokap mau pegang tirainya, tiba2 ada suara cekikin. Entah itu Mba "Kunti" atau makhluk yang kata tetangga gue sering nampak, yang jelas suara itu bikin gue ngerasa bener2 takut. Gue coba baca2 doa sebisa dan seinget gue karena dalam keadaan takut begitu, susah banget mau nginget apa2. Abis itu gue sama nyokap ga bisa tidur sampai pagi, karena suara langkah kaki org naik turun tangga kedengeran trus menerus.


Malam 2
Malam kedua gue, kaka, dan ade gue tidur di kamar satunya lagi karena bokap udah dateng dan tidur bareng nyokap di kamar bergorden itu. Sekitar jam 1 malem gue kebangun karena haus. Pas gue mau keluar kamar, gue denger suara berisik banget di bawah. kayak suara orang beres2 dan cuci piring. Di lantai dasar itu ada sumur, pokoknya suaranya rame banget. Alhasil gue langsung ngibrit lagi ke kamar dan ga jadi minum. Besoknya gue cerita ke bokap nyokap, ternyata nyokap jg denger. Cuma bokap ga percayaan karena emng bokap orangnya ga pernah percaya sama hal2 mistis gitu.


Begitulah ceritanya, sampe sekarang gue masih suka ngerasa kalau banyak "penunggu lain" di rumah gue. Gue paling takut sama tangga di rumah gue dan ruangan belakang, karena gue sering ngeliat bayangan lagi berdiri gitu. Cuma sekarang ga separah dulu, karena mungkin dulu "mereka" ga suka kali yak liat keluarga gue nempatin rumah itu. Tapi lama kelamaan karena udah dingajiin dan dishalatin jadi berkurang.

*Beberapa bulan yang lalu datenglah saudara gue, gue sempat khawatir karena dia itu punya indra keenam. Dan ternyata benar dia liat "penunggu lain" tsb di berbagai ruangan termasuk kamar mandi lantai dasar dan tangga.. Berikut penjelasan saudara ane :

Pintu masuk , ruangan belakang, kamar mandi bawah : makhluk besar, tangan dan kakinya besar2

Tangga : Perempuan, entah itu apa, hiiyyyyyyyy

Kamar gue : Laki2, cuma katanya ga iseng/jahat.

Trus ada satu makhluk lagi yang ga saudara gue ceritain, katanya nanti klo diceritain nanti pada takut. Gue penasaran, tapi gak pernah dikasih tau sama dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar