Kamis, 30 Juli 2020

PELUANG KAYA BUDIDAYA BURUNG LOVEBIRD

PELUANG KAYA BUDIDAYA BURUNG LOVEBIRD

PELUANG KAYA BUDIDAYA BURUNG LOVEBIRD

Peluang Kaya Budidaya Burung Lovebird - Burung Lovebird (Burung Cinta) adalah satu dari sembilan jenis spesies Agapornis yang berasal dari Afrika. Burung ini termasuk burung berukuran kecil antara 13 cm sampai 17 cm dengan berat 40 sampai 60 gram. Dialam bebas burung ini hidup berkelompok terdiri dari 5-20 ekor.

Secara umum dilihat dari kelakuannya bahwa sepasang Lovebird ini saling berdekatan dan saling menyayangi satu sama lainnya. Selain itu, burung ini apabila sudah berpasangan maka mereka akan berpisah ketika pasangannya sudah mati. Maka burung inilah yang akhirnya dinamakan burung Lovebird (Burung Cinta).

Ditahun 2013 peminat burung Lovebird dirasakan berkurang tetapi pada tahun 2014 sampai sekarang pecinta burung Lovebird naik kembali dengan banyaknya kontes-kontes Lovebird di berbagai daerah di Indonesia. Sebenarnya burung ini adalah salah satu burung rumahan dan bukan burung lomba. Tetapi burung Lovebird di Indonesia dijadikan sebagai burung tanding yaitu kontes suaranya. Lovebird yang memiliki suara tanpa henti dan ngekek panjang itu lah yang dinilai mendapatkan point terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar